Monday, April 25, 2016

Spesifikasi Meizu M3 Note Terbaru

Meizu M3 Note merupakan lawan yang seimbang pada perangkat Redmi Note 3 besutan dari Xiaomi. Tak kalah dengan lawannya terebut, Meizu M3 Note juga dibekali dengan berbagai macam spesifikasi hardware premium. Meizu M3 Note mengusung layar sebesar 5,5 inci yang mempunyai dukungan sensor sidik jari yang menambah nilai premium pada perangkat ini.

Chipset yang digunakan bukan Mediatek Helio X10, akan tetapi menggunakan Mediatek Helio P10 yang kabarnya memiliki kelebihan lebih hemat dalam hal daya tahan baterai serta lebih stabil.Untuk tampilan juga tak kalah bagusnya, pasalnya Meizu M3 Note mengusung bodi metal dengan desain tipis dan ringan ketika dibawa. Nah untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana saja spesifikasi dari Meizu M3 Note, simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Spesifikasi dari Meizu M3 Note

Seperti pada penjalasan di atas bahwa Meizu M3 Note mengusung layar sebesar 5,5 inci yang dipadukan dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi. Layar yang digunakan pada Meizu M3 Note berjenis LTPS IPS LCD yang mendukung sampai dengan 16 juta warna. Meizu M3 Note tidak menggunakan bodi dengan bahan plastik, melainkan dengan menggynakan bahan metal yang membuatnya semakin premium.

Meizu M3 Note hanya memiliki ketebalan 8,2 mm dengan berat hanya 163 gram saja, sehingga akan nyaman ketika digunakan. Untuk melindungi layar dari segala goresan, Meizu M3 Note mengusung perlindungan layar berupa kaca Dinirex T2X-1 dengan adopsi teknologi layar lengkung 2,5 D Curved Glass Screen.

Selanjutnya untuk urusan dapur pacu juga tak kalah, pasalnya Meizu M3 Note mengusung chipset dari Mediatek MT6755 Helio P10 dengan prosesor Octa Core 64 Bit dengan kecepatan mencapai 1,8 GHz. Selain itu terdapat pula sistem operasi Android Lollipop versi 5.1 dengan UI Flyme terbaru yang lebih atraktif. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya dapat menjalankan game dengan kualitas HD berupa GPU Mali T-869MP2. Untuk masalah memori Meizu M3 Note mengusung dua macam pilihan internal 16 GB dengan RAM 2 GB atau internal 32 GB dengan RAM sebesar 3 GB yang dibandrol dengan harga yang berbeda. Yang menarik lagi adalah kapasitas baterai sebesar 4100 mAh yang dapat bertahan lebih lama.

Sektor kamera, tak mau kalah dengan para pesaingnya pihak Meizu juga memberikan kualitas kamera yang berkualitas. Meizu M3 Note mengusung kamera utama sebesar 13 Megapiksel dengan berbagai macam fitur pendukung seperti phase detection autofokus, dual tone LED flash untuk membantu pencahayaan, dan juga fitur lainnya seperti panorama, HDR, aperture f/2.2 dan banyak lagi.

Dengan sensor tersebut membuat smartphone ini dapat merekam video dengan kualitas full HD 1080p dengan 30 fps. Lensa dari smartphone ini dilindungi oleh lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3.  Sedangkan untuk kamera depan mengusung sensor sebesar 5 Megapiksel yang juga didukung dengan berbagai macam pendukung termasuk lensa dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto lebih berkualitas dalam hal pencahayaan.

Yang terakhir adalah sektor konektivitas, Meizu M3 Note dilengkapi dengan teknogi 4G LTE dengan fitur Dual SIM. Untuk fitur pendukungnya berupa Bluetooth v4.0, microUSB 2.0, WiFi, WiFi hotspot, GPS dengan A-GPS dan Glonass, dan banyak lagi termasuk juga sensor gyro, compass, proximity, accelerometer, dan fitur pendukung lain. Untuk masalah harga Meizu M3 Note dengan internal 16 GB dibandrol dengan harga 1,6 jutaan. Sedangkan untuk versi 32 GB dibandrol dengan 2 jutaan.

Baca

No comments:

Post a Comment