Friday, April 29, 2016

Cara Menggunakan Snapchat

Snapchat merupakan salah satu aplikasi yang saat ini sedang populer di Tanah Air. Aplikasi yang sattu ini memiliki keunikan karena menawarkan interaksi antara pengguna satu dengan pengguna lain melalui video ataupun foto. Pengguna dapat mengirimkan video atau foto yang diambil langsung melalui aplikasi Snapchat ini.Selain itu agar tampilan semakin menarik, pengguna juga bisa menambahkan caption atau juga menambahkan filter pada video atau foto tersebut.

Yang menarik lagi foto maupun video yang dikirim melalui aplikasi Snapchat ini hanya bisa dilihat selama 10 detik saja. Setelah waktu 10 detik maka video dan foto akan langsung dihapus secara otomatis dan tak bisa dikembalukan lagi. Fitur yang satu ini pastinya sangat berguna untuk Anda yang sering bertukar kedua item tersebut dengan tingkat keamanan yang rahasia.

Bagi Anda yang baru menggunakan aplikasi Snapchat dan masih bingung menggunakannya, pada pembahasan kali ini akan membahas mengenai beberapa cara menggunakan aplikasi Snapchat, langsung saja ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Cara dalam Menggunakan Aplikasi Snapchat

Daftar Akun Snapchat

Setelah Anda mengunduh aplikasi dan melakukan instalasi, langkah berikutnya adalah dengan mendaftar akun terlebih dahulu. Untuk caranya sangat mudah yakni dengan menekan tombol “Sign Up” guna membuat akun baru. Setelah itu silahkan masukkan alamat emaik, password, dan juga tanggal, bulan, dan tahun lahir Anda. Pastikan hanya Anda yang mengetahui password tersbeut untuk menjaga keamanan priasi Anda.

Langkah selanjutnya adalah masukkan nomor ponsel Anda guna melakukan verivikasi. Setelah memasukkan nomor ponsel, Anda bisa melakukan verivikasi dengan SMS ataupun telepon dengan kode verivikasi yang dikirimkan. Setelah proses ini selesai, kini Anda dapat menggunakan aplikasi Snapchat guna membagikan foto ataupun juga video.

Perlu Anda ketahui juga bahwa aplikasi Snapchat hanya bisa digunakan bagi pengguna yang berusia 13 tahun ke atas. Untuk pengguna di bawah umur tersebut maka diarahkan ke versi terbatas dari aplikasi Snapchat yakni Snapkidz. Dengan aplikasi Snaokidz tak dapat berbagi foto atau video ke pengguna lain.

Tambahkan Kontak

Setelah proses di atas selesai, sangat disarankan pengguna untuk mencari teman yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Selain dapat menambahkan teman berdasarkan nomor ponsel pada kontak perangkat Anda, Anda juga bisa mencari teman dengan mengketikkan username Snapchat mereka melalui ikon kaca pembesar. Bagaimana cukup mudah bukan untuk menambahkan teman?

Membuat Snap

Berikutnmya adalah membuat video atau foto yang disebut dengan snap. Aplikasi Snapchat secara otomatis akan mengaktifkan kamera depan perangkat smartphone Anda. Bagi Anda yang ingin mengambil foto silahkan menekan tumbol bulat yang berada di tengah bawah. Sedangkan untuk Anda yang ingin merekam video, silahkan tekan dan tahan tombol bulat tersebut. Anda hanya bisa merekam dengan ketentuan waktu 10 detik. Selain kamera depan, Anda juga bisa menggunakan kamera belakang dengan menekan tombol yang terdapat di pojok kana. Sedangkan untuk menggunakan flash Anda bisa menekan tombol kiri atas.

Live Chat

Selain dapat mengirimkan foto atau video, aplikasi Snapchat juga bisa digunakan untuk keperluan chatting. Untuk caranya cukup mudah yakni dengan membuka Snapchat inbox kemudian geser ke sebelah kanan nama teman yang ingin Anda ajak untuk omunikasi chat. Ketikkan pesan untuk Anda kirimkan sebagai pesan kepada teman Anda. Untuk teman Anda yang sedang onlne, maka warna tombol kamera menjadi biru.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa cara dalam menggunakan aplikasi Snapchat. Untuk lainnya Anda juga bisa memberikan caption pada foto atau video, menggambar snap, menambahkan efek, mengatur limit waktu dengan ketentuan maksimal 10 detik, dan juga menyimpan snap.

Baca

1 comment:

  1. Selama ini saya bingung banget caranya bagaimana. Akhirnya harus cari di internet dan ketemu disini artikel yang paling bisa saya pahami. Terima kasih atas infonya.... :)

    ReplyDelete